Site Loader
Rock Street, San Francisco

Sistem kekebalan kita memasang sistem pertahanan terkoordinasi yang luar biasa terhadap penjajah sehingga masih terus membingungkan para ilmuwan! Terlepas dari keajaiban ilmu pengetahuan modern, tidak ada pengganti yang dapat ditemukan untuk sistem kekebalan tubuh. Sistem kekebalan tubuh kita adalah dokter terbaik di dunia – ini yang paling kuat dan efektif daripada obat apa pun. Untuk menjaga pasukan internal ini dalam kondisi prima, diet sayuran dan buah-buahan adalah jawabannya.

Dalam perang, tentara yang lebih kuat menang sementara tentara yang lebih lemah dengan cepat menyerah pada invasi. Tubuh kita bekerja dengan cara yang sama. Ketika kuman menyerang, sistem kekebalan tubuh yang sehat langsung melawan mereka. Hanya ketika sistem kekebalan tubuh kita kurang gizi atau lemah barulah kita jatuh sakit parah atau bahkan mati karena infeksi, karena itu kita juga membutuhkan vaksinasi yang bisa kita dapatkan di tempat suntik meningitis.

Ambil contoh dua orang yang terpapar flu babi baru yang sama. Satu jatuh sakit parah tapi yang lain tidak. Meskipun mereka menghadapi ancaman virus yang sama, hanya orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah yang terserang flu.

Studi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) menunjukkan bahwa ketika negara-negara berkembang menjadi semakin urban, bahkan masyarakat vegetarian tradisional seperti Cina dan India memilih diet tinggi lemak, kaya daging daripada tinggi. -Yang bisa dipulihkan. Laporan itu juga menyebutkan bahwa prevalensi penyakit jantung di Cina dan India lebih tinggi daripada semua negara maju. India diperkirakan memiliki populasi penderita diabetes terbesar di dunia.

Sebaliknya, Korea Selatan, yang masih mengikuti pola makan nabati tinggi, menunjukkan asupan lemak yang lebih rendah dan tingkat penyakit kronis yang lebih rendah dibandingkan negara-negara dengan status ekonomi yang sama.

Statistik di atas disebabkan oleh fakta bahwa sistem kekebalan tubuh kita berkembang dengan pola makan yang sehat dan istirahat yang baik, gizi buruk dan stres dapat membuat kita jatuh sakit dengan lebih mudah.

Makanan nabati yang sehat kaya akan vitamin dan mineral. Makanan nabati tertentu, seperti kedelai juga kaya protein. Para ahli telah menyatakan bahwa sayuran dan buah-buahan memberikan sekitar 40 nutrisi atau lebih. Sebagai contoh, jeruk memberi kita jumlah vitamin C yang sehat, selain beta-karoten, d-Limonene, asam folat, kalium, kalsium, dan banyak nutrisi lainnya.

Para ilmuwan menghubungkan kemampuan melawan penyakit dari makanan nabati dengan gudang senyawa – antioksidan, phytochemical dan polisakarida. Antioksidan dan fitokimia memberi buah, sayuran, warna, rasa, aroma, dan kemampuan melawan penyakit yang kuat. Sebagai contoh, sebuah apel sehari dapat benar-benar menjauhkan dokter jantung karena menyediakan 20% dari kebutuhan serat harian kita. Satu tangkai brokoli berukuran sedang memiliki lebih dari dua kali lipat kuota vitamin C dan kalsium yang direkomendasikan, sebanding dengan porsi susu yang sama. Buah kaktus dikatakan memiliki efek antioksidan tujuh kali lebih banyak daripada vitamin C.

Kita semua ingin hidup panjang, hidup sehat, bebas dari penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, hipertensi, diabetes, stroke, dan osteoporosis. Tetapi mayoritas dari kita masih makan makanan tidak sehat kapan pun kita mau dan sebanyak yang kita inginkan, tanpa mempertimbangkan akibatnya.

Jika kita memilih bahan bakar terbaik untuk kendaraan kita, mengapa kita tidak melakukan hal yang sama untuk tubuh kita.

Post Author: Arlen Simpelo